Senin, 21 November 2011

 

tiga puisi pagi

1. Puisi Gabungan Judul Posting

Ingin Kulupakan
ketika -
Kau Selalu Bersamaku
diganggu kedatangan -
Mereka Nyata, Bukan Fiksi
mendesak keinginannya seperti -
2 Puisi Pendek
termehek-mehek merengek untuk mendustai bahwa -
Sungguh Aku Butuh Dirimu
bukanlah keinginan yang -
Terlintas Sekilas
untuk bersamamu yang juga bukan kehendak dari -
Gumam Dini Hari


2. Ingin Kulupakan

bila saja ingatan hilang,
janganlah sampai lenyap semuanya
pilihlah, ambil saja beberapa
yang kupikir tak berguna
misalnya ketika aku mencukai
dirimu yang terpuruk kulukai
dengan egoku yang melebihi
cinta kasih yang kuberi
aku ingin lupa untuk hal ini
agar berat hati tak mengikuti
setiap langkah kakiku melewati hari


3. Kau Selalu Bersamaku

setiap saat tertentu
kadang sekilas saja menghampiri
tak jarang menyelinap seperti pencuri
yang telah hilang, dirimu yang lalu
hadir kembali

kemana pun aku pergi
kepalaku selalu ada ruang kosong
untuk mu ── agar bisa kukenang lagi
membentuk serpihan dirimu utuh kembali
dadaku berbunyi nyaring seperti gema suara gong

imajinasi turut serta membantu
mencetak selembar foto ── dirimu yang kurindu
ada juga gambar peristiwa
ketika kau dan aku mengecap manis madu
dalam romansa indah penuh suka dan tawa

di mana pun aku berada
dirimu masih saja mengada
kau abadi dalam kenanganku ini
bayang menyelinap seperti pencuri,
atau foto bernapas utuh dirimu hasil imajinasi

Share: