Kamis, 06 September 2012

 

Kuis : Mau Sukses? Semangatlah..

Keberhasilan alias sukses itu bisa dengan mudah diraih. Tapi, tentu saja ada syaratnya. Bagaimana bisa Anda berhasil jika Anda tak memotivasi diri sendiri, lemah semangat dan mudah menyerah?

Indikator utama keberhasilan Anda tak lain seberapa besar semangat dari dalam diri yang mengarahkan sikap dan tindakan Anda mencapai puncak karier. Nah, mari lihat seberapa besar semangat yang memantik kemauan Anda untuk mencapai kesuksesan.

Segala hal yang berhubungan dengan karier Anda tak lain adalah keberanian menghadapi tantangan, membuat keputusan yang tepat saat dibutuhkan. Simak dan jawab dengan baik beberapa pernyataan yang mencerminkan sikap pribadi di bawah ini:


1. Benarkah telah tumbuh tekad dalam diri saya bahwa apa pun yang dikerjakan mengarah pada jalan menuju sukses?

Ya
Tidak


2. Berupaya mengerjakan dengan baik tugas apa pun yang dibebankan kepada saya karena saya mengharapkan kelegaan setelah melaksanakannya.

Ya
Tidak


3. Ambisi? Untuk apa saya punya ambisi? Saya tak memiliki ambisi apa pun.

Ya
Tidak


4. Keuntungan yang saya peroleh setelah melaksanakan tugas biasanya masih wajar saja.

Ya
Tidak


5. Saya tak mau merasa cemas karena memiliki barang-barang mewah yang didapat dengan menanggung resiko tinggi. Saya juga tak menginginkan jenis pekerjaan yang sulit. Saya lebih memilih berada dalam posisi ”aman”.

Ya
Tidak


6. Kegagalan selalu membuat saya sedih apalagi sebelumnya saya sudah berupaya untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Ya
Tidak


7. Sukses itu adalah akibat dari kemauan kuat untuk menghadapi tantangan dan menanggung segala resikonya.

Ya
Tidak

8. Ketika saya sedang melakukan suatu pekerjaan yang rumit dan menyerap segala kemampuan pribadi, tetapi masih saja saya terjebak ke dalam kesulitan, saya menyerah dan menghentikan pekerjaan itu.

Ya
Tidak


9. Santai itu nikmat sekali. Saya sangat menyukainya. Oleh karena itu, saya berupaya bagaimana caranya untuk sesedikit mungkin mengerahkan kemampuan pribadi dalam melakukan pekerjaan.

Ya
Tidak


10. Saya berprinsip bahwa saya adalah seseorang yang berkompetensi dan berupaya menerapkan standar yang tinggi pula bagi diri saya.

Ya
Tidak


11. Melewati target adalah sesuatu yang ”seksi”. Maka, saya senantiasa melakukan pekerjaan apa pun melebihi dari apa yang diharapkan.

Ya
Tidak


12. Tantangan selalu bisa menaikkan ”adrenalin” saya. Maka, saya sangat suka dengan tantangan.

Ya
Tidak


13. Sering sekali terbayang-bayang dalam benak ketika saya dapat mengerahkan segenap kemampuan dan dapat bangkit lagi setelah mengalami kegagalan. Saya yakin seandainya hal ini terjadi pada diri saya; alhasil, semua pekerjaan bisa saya tuntaskan. 

Ya
Tidak


Saya yakin bahwa Anda pasti ingin mengetahui jawaban dan penilaian sehubungan dengan kuis ini.


untuk melihat jawaban kuis, dan selamat mendapat kejutan manis.
Share: