Mengubah Halaman Website Menjadi Dokumen PDF

Seringkali ketika Anda ingin menyimpan informasi (content) tertentu yang ada di sebuah situs, Anda tidak bisa melakukannya karena pengelola situs tersebut telah menguncinya (locked web page). Anda pun lalu bergegas meninggalkan situs tersebut. Atau, bila memang informasinya teramat penting, Anda mau tak mau mesti mencatatnya dengan cara manual di atas selembar kertas. Sungguh melelahkan tapi harus dilakukan, bukan?

Tenang saja. Sekarang Anda bisa menyalin dan menyimpan semua informasi dari situs yang terkunci dengan mudah. Kok bisa? Tentu saja bisa dilakukan dengan memanfaatkan layanan gratis dari situs konversi html-pdf-convert

Situs ini menyediakan layanan gratis yang mengubah web page (entah itu memakai bahasa pemrograman PHP, HTML dan lainnya) dalam hitungan menit menjadi dokumen teks berformat PDF. Sekalipun sebuah situs telah dikunci oleh pemiliknya agar tak bisa disalin, tetap bisa dikonversi.

Bagaimana cara dan memulai proses kerja peng-konversi-annya? Anda tinggal meng-copy alamat situs (URL) tersebut di kolom alamat bagian teratas browser Anda.

Selanjutnya, buka situs html-pdf-convert, Anda tempelkan langsung URL tadi (paste) ke bagian kolom "Enter URL here", dan klik saja tombol "Make PDF". Tunggu beberapa menit sampai muncul kotak dialog pengunduhan. Ketika kotak dialog pengunduhan sudah muncul, klik "Save" dan dokumen teks PDF berisi informasi yang Anda inginkan pun sedang diunduh.




Ingin melihat esai mini hari ini?

First name:

Last name: