Cara Mudah Mengunduh File Via Situs adf.ly


Seringkali sewaktu mengunduh file kita diarahkan menuju URL yang telah dipendekkan dengan menggunakan layanan situs adf.ly. 

Selanjutnya, kita bingung sendiri dan bertanya: "Wah, kok ke sini tautannya?" Bahkan, kita pun bisa jadi berprasangka: "Ah, ini cuma kerjaan iseng si pengelola websitenya aja kayaknya. Katanya bisa di download, mana tautannya?"

Tenang saja. Sebenarnya tautan pengunduhannya tetap ada. Tetapi memang sudah dipendekkan (shortened link) dengan memanfaatkan adf.ly - situs pemendek alamat URL. Tautan pengunduhannya (download link) masih ada di dalamnya.

Nah, agar tidak bingung lagi mengunduh file yang tautannya telah dipendekkan tersebut, mari simak dua tips berikut ini:



1. Ketika Anda mengunduh file yang URL telah dipendekkan, biasanya yang muncul pertama kali seperti gambar di atas. Jangan Anda tutup dulu, tapi tunggulah sekitar 5 - 10 detik sampai ada tulisan SKIP AD ( lewati iklannya) keluar di pojok kanan atas.

2. Setelah itu, Klik saja tulisan SKIP AD tadi dan Anda akan diarahkan kembali (redirection) ke tautan pengunduhan. Sekarang Anda tinggal mengunduh file yang diinginkan tersebut. Mudah kan? Tentu saja gampang sekali.


Anda sebenarnya bisa juga memanfaatkan layanan gratis dari situs adf.ly untuk tujuan yang sama. Faedahnya selain bisa berbagi file dengan teman-teman Anda di dunia maya, Anda juga mendapat komisi tertentu dari situs ini. Kan lumayan untuk mengumpulkan dan menambah tabungan uang $ Anda di rekening Paypal. Jika Anda berminat, silakan daftar dengan mengklik banner di bawah ini: