Wisewords

Hargai orang lain, siapapun dia, dan jangan pernah menaruh dendam kepada siapapun.

Isi setiap harimu dengan kebaikan.

Setiap orang punya tujuan dalam hidup. Kemana pun tujuan hidupmu, yang penting adalah bersama siapa kamu menuju kesana.

Jika harus memilih antara perasaanmu dan apa yang orang lain pikir benar, pilihlah yang buat KAMU bahagia, bukan semua orang.

Ingatlah, apapun yang menjadi perkataan dan tindakanmu, kamu harus bertanggung jawab atas resiko dari perkataan dan tindakanmu itu.

Perubahan itu perlu dan harus, karena waktu akan terus berjalan tanpa mau menunggu kita yang hanya diam dan tak berubah.

Hidup tak hanya tentang orang-orang yang mampu membuatmu tersenyum, namun tentang mereka yang mampu membuatmu bahagia.

Dia yang mengeluh adalah dia yang tak pernah bisa bersyukur, padahal tanpa ia sadari, karunia dari Tuhan telah ia nikmati setiap hari.

Bermimpi tapi tidak bertindak sama seperti berkhayal. Untuk itu, bertindaklah! Karena keberhasilan bukan berada di alam khayalan.

Doaku hari ini: Tuhan, terima kasih atas semua yang telah Kau berikan, maaf jika perkataan dan perbuatan ku belum baik.

Masa lalu adalah tempat yang bagus untuk disinggahi, tapi bukan tempat yang tepat intuk ditempati. Tak baik untuk terus dikenang.

Jujurlah, terkadang bukan yang kamu ucapkan yang berarti, namun apa yang tak terucapkan. Kadang diam bukanlah pilihan bijak.

Jangan pernah menginginkan menjadi orang lain. Berbahagialah dengan menjadi dirimu sendiri. Bersyukurlah atas apa yang kamu miliki.

Kehidupan tak akan bisa dijalani sendiri. Pribadi yang bijak melengkapi kehidupannya dengan banyak persahabatan.

Abaikan apa yang tak bisa kamu kendalikan, namun kendalikan apa yang tak bisa kamu abaikan.

Hanya karena seseorang rela melakukan apapun untukmu, bukan berarti kamu berharap segalanya darinya. Jadilah pribadi yang mandiri.

Untuk menjadi pemenang tidak hanya dibutuhkan kerja keras, tetapi juga kedisiplinan dan ketepatan waktu.

Jangan menunggu hingga kamu sadar betapa berartinya seseorang bagimu, karena saat kamu sadar mungkin ia telah bersama orang lain.

Miliki impian apapun, lalu ubah impian menjadi keinginan; keinginan menjadi cita-cita; dan upayakan cita-cita menjadi kenyataan.

Kita bisa menjadi pemenang tanpa harus ada pihak yang dikorbankan.

Jangan berburuk sangka atas kebaikan yang dilakukan oleh orang lain. Bersyukur dan berterima kasihlah karena ia telah melakukan kebaikan.

Landasi apapun dengan kejujuran, maka setelah itu kepercayaan akan terbentuk dengan sendirinya.

Ketika permasalahan datang, jangan mencari alasan atau menyalahkan. Tindakan yang terbaik adalah tetap berupaya dan mencari solusi.

Ketika persahabatan dilengkapi dengan ketulusan, kepercayaan dan saling pengertian, maka akan terbentuk persahabatan yang sejati.

Tak semua kenangan buruk itu menyakitkan, terkadang kenangan indah juga mampu lebih menyakitkan.

Jangan salah memilih teman, karena sebagian hidupmu ditentukan mereka. Jika kamu bersamanya tak menjadi pribadi yang lebih baik, tinggalkan.

Jangan mengeluh atas cobaan yang datang. Terkadang apa yang terlihat sebagai cobaan yang berat adalah berkat terselubung dari Tuhan.

Setiap orang pasti berubah, sikapi dengan bijak. Jangan biarkan perubahan membuatmu mengabaikan orang sekitarmu.

Hidup ini terlalu singkat untuk dihabiskan dengan seseorang yang tak berarti bagimu. Jika dia orang yang tepat, teruslah berjuang.